Latest News
Distributor Pulsa, Pln, Game PPOB

Telkomsel Gelar Roaming Internasional 4G LTE di Arab Saudi

Selain di tanah air, Telkomsel juga menambah cakupan layanan 4G LTE ke luar negeri, yakni di Arab Saudi dengan menggandeng operator lokal Mobily. Pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE roaming dengan melakukan registrasi paket *266# atau tanpa registrasi paket dengan batas maksimum harian mengikuti zona Asia.

Dengan kerjasama roaming umroh ini, para jamaah yang menggunakan kartu uSIM Telkomsel dapat menikmati seamless 4G LTE data roaming. Data roaming yang digunakan disesuaikan dengan negaranya masing-masing.

Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono mengatakan, hadirnya 4G LTE Telkomsel di Arab Saudi diharapkan akan membuat perjalanan ibadah menjadi lebih tenang karena jamaah dapat terus berkomunikasi dengan lancar.

“Seperti misalnya komunikasi melalui video call dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air, dan juga transfer data berupa foto maupun video menjadi lebih mudah,” ujar Lindayanti dalam keterangannya, Sabtu (7/3/2015).

Sebelumnya Telkomsel juga sudah menjalin kerjasama dengan mitra 4G LTE international roaming dengan SK Telecom (Republik Korea) dan beberapa operator yang tergabung dalam Bridge Alliance, yakni SingTel (Singapura), Optus (Australia), Maxis (Malaysia), dan CSL (Hongkong).
Ke depannya Telkomsel  bersama Telkom Group akan terus memperluas layanan roaming internasional ini, baik dari sisi jenis layanan maupun cakupan mitra operator di negara lainnya.